Halaman

Senin, 29 September 2014

Prinsip Hidup Saya

Penting Nya Seseorang Memiliki Prinsip Hidup

Apa sih prinsip hidup itu?
Dan apa manfaat nya kita memiliki sebuah prinsip hidup?
        Prinsip merupakan petunjuk arah layaknya kompas. Sebagai petunjuk arah, kita bisa berpegangan pada prinsip" yang telah kalian susun sendiri dalam menjalani hidup tanpa harus kebingunan arah karena prinsip bisa memberikan arah dan tujuan yang jelas pada setiap kehidupan kita.atau dengan kata lain Prinsip yaitu sebuah pendirian yang sangat penting dalam kehidupan. orang yang memiliki prinsip artinya memiliki sifat ketegasan sikap dalam hidup nya sebaliknya orang yang tidak punya prinsip dalam hidup artinya hidupnya tanpa pedoman, tanpa sikap, tanpa pendirian dan akan mudah terbawa oleh arus.

        Seseorang yang tidak memiliki prinsip dalam hidup nya tidak akan pernah maju dan berkembang ke arah yang lebih baik ke depan nya ,maka mempunyai prinsip hidup sangat penting bagi semua orang apa lagi bagi orang dengan nama besar . karena dengan prinsip nya itu mereka bisa menggapai sesuatu yang mereka inginkan, contoh albeirt einstein seorang tokoh ilmuwan dunia bisa sukses dan karya nya dikenal orang seluruh dunia pun punya prinsip hidup
1.  Buatlah Kesalahan
Mungkin kita merasa aneh dengan prinsip hidup einstin yang satu ini tapi kalau kita mau berpikir lagi bahwa orang yang sukses adalah orang yang bisa bangkit dari kesalahan dan mau belajar dari pengalaman nya itu sehingga kesalahan akan membuat kita semakin cerdas dan kreatif dalam menghadapi masalah yang lebih besar.
        2.  Ikutilah rasa keingintahuan mu
        3.  Pengetahuan datang dari pengalaman maksudnya pengalaman adalah guru yang sangat berharga bagi kita.
        4.  Ketekunan sangat lah berharga karena tak ada kesuksesan tanpa  ketekunan belajar.

   Bukan hanya mereka yang punya prinsip hidup, kita juga harus mempunyai sebuah prinsip yang akan membawa kemana arah tujuan hidup kita, di bawah ini adalah beberapa prinsip hidup saya yang mungkin akan bermanfaat bagi saya pribadi atau orang lain :
·         Dengarkan Apa Kata Hatimu “ percayalah pada suara hati anda jangan mudah terpengaruh omongan orang lain “
·         Meniru orang lain sama dengan bunuh diri
Kenapa? Karena setiap manusia itu terlahir unik dan berbeda, jadi ketika kita masih punya niatan meniru orang lain maka anda sama aja dengan bunuh diri.
Apapun karya mu walaupun jelek usahakan otentik dan nggak meniru siapa2 “
·         Kamu sama sekali nggak pintar ketika merasa lebih pintar dari orang lain
Ya ampun hari ini masih ada yang merasa pintar atau bahkan merasa lebih pintar dari orang lain? Kita mungkin akan benar” pintar ketika orang lain yang menilai nya bukan diri kita sendiri . berawal dari pengalaman pribadi yang pernah merasa lebih pintar atau sombong lah bahasanya tetapi pada saat saya melakukan hal yang saya sombongi seakan akan ilmu yang sudah saya miliki lenyap seketika dan pada saat itu saya merasa menjadi orang paling goblok sedunia, maka janganlah merasa lebih pintar dari siapapun ingatt! karena di atas langit masih ada langit dan begitu pun seterusnya.
So prinsip hidup sangatlah penting bagi kelangsungan hidup kita agar kita lebih tertata dalam berbagai hal .dan bagi kalian yang saat ini masih belum punya prinsip hidup, luangkan lah sedikit waktu kalian untuk berpikir apa prinsip hidup yang pantas buat kalian sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar